Kemahasiswaan dan Alumni

Processed with VSCO

 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jatim menggelar Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan Jawa Timur 2016. Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan ini mempertemukan berbagai mahasiswa dan dosen dari berbagai PTN dan PTS di Provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang digelar selama dua hari di Hotel Tretes Raya, Kabupaten Pasuruan ini menjadi ajang urun rembug bagi para insan akademis terhadap berbagai persoalan-persoalan kependudukan dan keluarga berencana di Provinsi Jawa Timur. Tak hanya memberikan kontribusi berupa pemikiran maupun solusi terhadap berbagai persoalan kependudukan, Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan ini pun menjadi ajang kompetisi antar perguruan tinggi, seperti kompetisi rangking 1 Kependudukan, infografis kependudukan hingga riset bersama.

Salah satu perguruan tinggi yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut adalah Universitas Darul Ulum Jombang. Kampus yang beralamat di Jalan KH. Abdurrahman Wahid 29 A ini mengirimkan 7 orang mahasiswa yang terdiri dari Rudi Kurniawan (Fakultas Hukum), Yuwono Happy Prayogo (Fakultas Pertanian), Andi Dwi Rachmadi (Fakultas Pertanian), Riski Arista Pratiwi (Fakultas ISIPOL), Roni Prasetyo (Fakultas Hukum), Estu Singgih (Fakultas Pertanian) dan Dwi Sumarsono (Fakultas Hukum) sebagai delegasi dengan 1 orang dosen pembimbing yakni Novy Setia Yunas.

Kami Tim Undar We Can Do dalam kegiatan Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan ini akan mengikuti berbagai kompetisi, mulai dari lomba rangking 1 kependudukan, infografis dan yang paling penting kami akan paparkan hasil pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Kependudukan. Di bawah bimbingan Pak Yunas, kami telah persiapkan berbagai materi sejak seminggu yang lalu agar tim ini mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi lain. papar Rudi Kurniawan selaku Koordinator Tim.

Mahasiswa fakultas hukum tersebut mengabarkan, Tim Undar We Can Do berhasil merebut Juara 3 pada kompetisi infografis kependudukan yang mengambil tema Tambah Penduduk Tambah Sampah menyingkirkan berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur. Selain itu, koordinator Tim Undar We Can Do ditunjuk sebagai salah satu koordinator tim riset lintas perguruan tinggi peserta Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan yang berfokus pada tema Ketenagakerjaan.

Ditemui pada kesempatan yang sama, dosen pembimbing Tim Undar We Can Do yang akrab disapa Pak Yunas ini mengaku sangat bangga atas prestasi mahasiswanya. Bagi kami ini merupakan prestasi mahasiswa yang sangat membanggakan. Undar berjaya di berbagai kompetisi salah satunya kompetisi infografis kependudukan. Undar tunjukkan mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Timur imbuh Novy Setia Yunas, dosen pembimbing Tim Undar We Can Do.

Iklan